12/05/13

Hidup Itu Singkat

Kalo kata Forrest Gump, hidup itu kayak kotak coklat. Kita gak pernah tau apa yang bakal kita dapetin ketika mengambilnya dari kotak. Life is full of surprise, begitu intinya. Umur kita gak pernah bisa ditebak, yang sehat bisa aja tiba-tiba sakit, yang sakit-sakitan bisa aja hidupnya lama. Lalu apa tujuan hidup jika semua tidak pasti? Kita yang menentukan sendiri tujuan hidup kita.

Secara gak sengaja, gw pernah pesen minuman di Calais (cie ilah, sombong amat). Biasalah, kan mba-mbanya yang jaga nulis-nulis gak jelas di cup-nya gitu. Terus tulisannya kayak gini, "The purpose of life is life of purpose". Gila, keren juga mba-mbanya, haha.

Anyway, semenjak gw liat video Eve Ensler di TED (cek sendiri ya), gw menyadari bahwa hidup memang tidak pasti, tidak aman, dan tidak ada yang dapat menjamin masa depan. Semenjak itu pula gw sangat enjoying my life. Kenapa gitu? Balik lagi, bukannya hidup itu full of surprise? Yap, gw mencoba living life to the fullest. Hidup cuma sekali men, habis itu kita ke surga, amin. Gw selalu mencintai orang dengan sepenuh hati, dengan begitu secara otomatis gw juga akan tersakiti sepenuh hati. Sepupu gw pernah bilang, hidup itu diterima aja udah, wong dikasih gratis kok sama Tuhan. Kalo sakit (hati) ya terima aja, kalo kecewa ya terima aja. Semua itu bumbu kehidupan. Yang perlu dilakukan kan bangkit dari itu semua.

Gw dulu selalu bertanya-tanya, kenapa Tuhan gak ngasih tau kita kapan kita mati? Tapi setelah dipikir-pikir lagi, semua gak ada bedanya. Bukannya Dia udah nentuin takdir ya? Kalo emang udah begini, ya begini aja. Kalo gak dapet "ilham" dari-Nya ya udah kelar, haha. Life goes on like it should be. Yang dapat merubah kita hanya perlakuan kita terhadap orang lain. Ya, kebaikan. Lakukan apa yang kamu ingin orang lain lakukan kepadamu, dan sebaliknya, jangan lakukan apa yang kamu tidak ingin orang lain lakukan kepadamu. Hanya kebaikan yang dapat merubah takdir kita.

Oke deh, maaf ya tulisan gw berantakan banget malem ini. Soalnya mau cerita-cerita juga gak ada temennya, haha. Mau nulis galau, kemarin udah, hehe. Pokoknya gw saranin hidup itu enjoy aja. Gak usah berharap banyak-banyak, dan gak usah sedih terus. Orang jahat pasti ada, dan orang baik juga gak sedikit kok. Hidup memang berat, tapi kalo kita latihan angkat beban terus, hidup juga lama-lama kerasa ringan. Hanya mereka yang tersakiti pantas mendapat kebahagiaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar